Rabu, 30 Mei 2012

Pentingnya Teamwork

Artikel saya kali ini akan membahas tentang teamwork atau kerjasama di organisasi atau perusahaan. Menurut saya teamwork itu sangat dibutuhkan sekali untuk memajukan organisasi atau perusahaan. Karena dengan hal itulah kita semua bisa mewujudkan visi misi yang ada.

Jika dalam agama islam, teamwork itu mungkin bisa dikaitkan dengan perintah sholat berjamaah. Jika kita sholat berjamaah pahala yang didapatkan lebih besar daripada sholat sendirian. Mengapa hal itu ditanamkan di agama islam, mungkin dengan berjamaah kita bisa menjadi lebih kompak dalam menjalankan perintah-perintah Alloh SWT termasuk dalam beribadah.

Teman2 semua juga pasti pernah mendengar istilah "Bersatu kita maju, bercerai kita runtuh". Istilah tersebut juga menggambarkan bagaimana jika kita bersatu, Insya Alloh akan maju dan berhasil. Berbeda hal dengan kita tidak bersatu, maka akan menjadi sulit untuk maju dan sukses. Dengan kita bersatu, pertahanan atau penyerangan kita akan menjadi super solid.

Contoh lainnnya adalah tim sepak bola. Tidak mungkin satu tim sukses apabila tim tersebut tidak mempunyai kekompakan yang ada didalam tim tersebut. Pemain yang individu tidak mungkin sukses untuk kedepannya dan mustahil tim tersebut bisa menang dengan tidak melakukan teamwork. Masa yang memainkan bola hanya satu pemain saja dan pemain lain yang satu tim tidak ikut berjuang. Mungkin didalam film saja tim tersebut bisa menang, heheee becanda.

Jika didalam dunia kantor, kita harus bisa bekerja sama dengan orang lain karena manusia itu mempunyai kodrat sebagai makhluk sosial. Klo anda ingin meraih sendirian dan bersifat egois, mustahil karir anda akan sukses dan perusahaan anda akan maju. Dalam kehidupan kita harus bisa membuang rasa egois yang tinggi dan gunakanlah ilmu padi.

Manusia tidak dapat sombong karena manusia adalah makhluk yang saling ketergantungan dengan orang lain. Alloh menciptakan makhluknya untuk saling bekerja sama dan saling menjaga hubungan silaturahmi.

Saya sangat percaya jika kita sukses harus solid teamwork perusahaan tersebut. Tidak mungkin orang dapat bekerja sendirian tanpa bantuan orang lain. Belajarlah mendengarkan nasihat orang lain selagi nasihat itu bernilai positif. Jika kita melakukan hal apapun dengan teamwork, maka apabila kita terdapat kesalahan dapat diperbaiki oleh teman kita lainnya dan membuat menjadi solid.

Banyak sekali saya memjumpai beberapa orang yang tidak bisa teamwork sehingga terkadang menjadi celaka sendiri bagi dirinya sendiri dan terkadang membahayakan orang lain juga loh. Mungkin lebih enak jika kita teamwork, apabila kita salah juga bisa langsung dikoreksi oleh sahabat kita kan.


Sekian tulisan saya ini dan semoga bisa diambil nilai positifnya saja oleh para pembaca blog ini.

Reaksi:

0 komentar: