Selasa, 17 Desember 2013

Program Doktor (S3) Universitas Gunadarma

Berdasarkan surat Nomor 3716/D/T/2002 tertanggal 27 Desember 2002 dan bekerjasama dengan Universite De Bourgogne, Perancis, Universitas Gunadarma membuka program studi Teknologi Informasi untuk jenjang Program Doktor (S3). Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk bekerja bersama para ahli yang berpengalaman melakukan penelitian di bidang Teknologi Informasi terkini seperti Sistem Basis Data, Image Processing (Pengolah Citra), dan Pemodelan Simulasi.

Secara ringkas dapat dikatakan bahwa visi yang mendasari penyelenggaraan Program Doktor Teknologi Informasi Universitas Gunadarma ini adalah suatu tekad untuk mengembangkan ilmu pengetahuan bidang Teknologi Informasi/Ilmu Komputer dengan memberikan kemampuan penelitian yang tinggi kepada para mahasiswa serta memberikan wawasan yang mendalam mengenai suatu bidang disiplin ilmu.

Sebagai langkah awal, pendidikan Program Doktor yang diselenggarakan dirancang dengan cara menempatkan pengetahuan sebagai ujung tombak. 

Berdasarkan itu, diharapkan terbuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan profesionalnya dalam berbagai kekhususan bidang Teknologi Informasi.

CALON MAHASISWA
 
Para calon mahasiswa yang akan mengikuti Program pendidikan Doktor ini, pada tahap awal adalah para lulusan Program Magister bidang Ilmu Teknologi Informasi/Ilmu Komputer atau yang berdekatan, diantaranya Magister Komputer, Magister Sistem Informasi atau yang berdekatan, Magister Teknik Elektro, Magister Matematika/Statistika.

Dengan perkembangan teknologi informasi pada berbagai bidang, maka calon mahasiswa dimungkinkan dari bidang lain dengan pertimbangan khusus. Untuk menampung aspirasi calon, penerimaan mahasiswa dengan beban penuh diatur dua angkatan untuk setiap tahun akademik, yaitu bulan Agustus dan Februari.

PENERIMAAN MAHASISWA BARU
 
Persyaratan penerimaan mahasiswa Program Doktor Teknologi Informasi Universitas Gunadarma adalah sebagai berikut :
A. Syarat Akademik :

1. Memiliki ijazah S2 perguruan tinggi dalam Negeri ataupun Luar negeri yang ijazahnya telah diakui oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Depdiknas.

2. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif S2 minimum 3,00.

B. Syarat Penerimaan :

1. Mendaftarkan diri dengan mengisi formulir pendaftaran yang disediakan di Sekretariat Program Doktor Teknologi Informasi Universitas Gunadarma.

2. Lulus seleksi yang ditetapkan oleh panitia penerimaan mahasiswa Program Doktor Teknologi Informasi Universitas Gunadarma yang meliputi :
a. Tes Potensial Akademik
b. Tes Bahasa Inggris (setara TOEFL dengan nilai minimum 500)
c. Tes Wawancara

3. Memperoleh rekomendasi dari Guru Besar atau pakar bidang Teknologi Informasi/Ilmu Komputer.

4. Melengkapi/memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan oleh panitia penerimaan mahasiswa program Doktor.

BIAYA PENDIDIKAN
 
Biaya pendidikan S3 Gunadarma, terdiri dari beberapa komponen, sebagai berikut :
a. Biaya Pendaftaraan dan seleksi masuk sebesar Rp. 300.000,-
b. Biaya Pendidikan/Uang Kuliah per semester :
- Untuk 6 semester pertama sebesar Rp. 30.000.000,- per semester
- Untuk semester-semester berikutnya sebesar Rp. 10.000.000,- per semester
c. Biaya Ijazah dan wisuda sebesar Rp. 500.000,-


Download file lengkapnya :

Reaksi:

2 komentar:

The Geeks mengatakan...

Terima kasih ya gan atas artikelnya, thanks for sharing :) inspiratif..!!!

khurnia restu mengatakan...

makasih buat infonya gan, benar-benar informasi yang sangat menarik
kunjungan yang asik hari ini, thank