Senin, 05 Januari 2015

Apakah Anda Mempunyai Resolusi di Tahun 2015 ?

Tahun 2014 Masehi telah kita lewatkan dibeberapa waktu yang lalu, tidak terasa setahun itu cepat sekali terlewati dan masih banyak keinginan saya yang belum terlaksanakan tapi semua itu bisa menjadi bahan evaluasi kita tahun berikutnya. 

Sekarang sudah 2015 dan apakah anda sudah mempunyai hal-hal yang ingin dicapai ? Jika dari saya sudah mempunyai rencana dari tahun lalu untuk di tahun yang akan datang. Sebagai contoh saya mempunyai keinginan ketika usia saya sebelum beranjak 35 tahun harus bisa mendapatkan gelar Doktor. Saya punya rencana di usia 30 tahun harus sudah bisa memulai perkuliahan tersebut dan rencana masih ingin mengambil jurusan seputar IT. Tapi sempat terlintas dipikiran untuk mengambil jurusan seperti Hukum atau Politik tapi itu hanya cita-cita yang tidak akan kesampaian ^_^

Bagaimana saya meraih hal tersebut ? Bisa memulai dengan menabung karena biaya kuliah tersebut tidak murah atau mencoba mencari perusahaan atau organisasi yang mau memberikan beasiswa kepada saya (ngarep.com) tapi jika kita tidak punya mimpi atau angan-angan sedikit pun, maka terasa hampa sekali bagiku.

Balik lagi ke resolusi anda di tahun ini 2015 ingin melakukan apa saja. Resolusi sangat bermanfaat bagi diri kita terutama buat memotivasi diri anda agar lebih bersemangat dalam menjalankan kehidupan ini. Saya di tahun ini mempunyai keinginan untuk memperdalam COBIT 5 dengan cara mengikuti kursus dan jika ada kesempatan ingin mengambil sertifikasinya. Hal tersebut saya lakukan untuk menopang ilmu IT Governance yang sangat bermanfaat bagi ilmu pengetahuan saya dan pekerjaan sehari-hari. Kemudian juga ingin merambah ke dunia Forensic bidang IT, maka saya punya niat untuk mengambil kursus dan sertifikasi yang tidak terlalu mahal seperti produk dari Ec-Council yang terjangkau tidak seperti produk SANS tapi kalo ada yang mau bayarin sih ga jadi masalah. Xixiii

Resolusi berikutnya adalah ingin membahagiakan keluarga tercintaku serta lebih memperdalam ilmu agama karena iman saya masih suka naik dan turun drastis :-( karena harus seimbang ilmu dunia dan agama biar nanti bisa dapat dunia serta akhirat. Terakhir adalah ingin menjadikan istriku bekerja dirumah secara permanen (ibu rumah tangga). Itu juga salah satu cita-cita istri ketika sedang hamil dan biar bisa melihat pertumbuhan anak dari waktu ke waktu serta memberikan kasih sayang yang berlimpah kepada anak kami tercinta.

Sekian cerita singkat saya tentang resolusi di tahun 2015 ini dan kalian semua harus mempunyai cita-cita dalam hidup anda serta bagaimana menentukan cita-cita tersebut agar dapat tercapai. Harus banyak usaha yang kita lakukan dan bisa mencicil sedikit demi sedikit untuk membuat pondasi tersebut. Jika keinginan anda telah tercapai maka ada rasa bahagia yang tidak dapat tergambarkan dengan apapun.

1 komentar:

jasa seo indonesia mengatakan...

Wah dengan betgini saya bisa mempelajarinya secara pelan pelan dirumah sampai saya bisa menguasai teknik ini