Selasa, 23 November 2010

Hacker Bukan Penjahat

Bismillah dulu sebelum memulai.

Malem-malem lagi kepengen nulis diblogku tercinta. Ane lagi mau bahas masalah hacker, tapi ane bukan mau ngasih tau trik2nya coz itu adalah sebuah seni yang perlu ente temukan sendiri dari kehidupan yang udah ente lakuin selama ini dalam melihat sistem yang ada disekeliling ente. Ups jadi OOT nih.

Saya kurang begitu suka sekali jika hacker disebut penjahat dunia maya, kenapa saya ga setuju karena hacker adalah seorang manusia yang ingin mencoba masuk kesistem yang menjadi targetnya. Kenapa dia ingin melakukan hal tsb, semata-mata bukan untuk pamer atau menaikkan nama dia didunia ini, tetapi hanya untuk memberitahukan admin sistem tersebut bahwa masih ada celah2 yang bolong dan perlu ditambal. Selama ini orang sering salah kaprah klo hacker itu jahat, tapi klo kata gw yg jahat itu koruptor loh, hihihii canda maksud ane yg jahat itu adalah CRACKER / CARDING. Kenapa 2 sifat orang tsb dikatakan jahat, karena mereka mencoba masuk kesistem yg ada celah tersebut dan ingin mencuri data2 yang ada dan menggunakannya tanpa seijin yg punya hajat (dikira kawinan). Mereka menggunakan data2 itu u/ hal yg tidak baik.

Nah dari situlah bisa diambil kesimpulan untuk perbedaannya. Kenapa banyak orang salah kaprah, karena mereka kurang memahami arti perbedaan tsb dan juga mereka tidak langsung terjun kedalam seni2 tersebut.

Bukannya saya ngebelain hacker tapi itulah arti sebenarnya dan jika ada orang yang menerobos masuk kedalam rumah orang dan mencuri data2 yg punya rumah itulah disebut cracker, karena mereka ingin untung sendiri dan ga ngasih solusinya. Klo selama ini yang saya tahu dan rasakan, klo hacker itu memberikan opini dan saran bagaimana menutup celah yg bolong disistem tsb dan kali aja diajak gabung dan dapet proyek deh (.:ngarep:.)

Tapi ada juga yang ngaku sebagai Black Hacker atau White Hacker, hmmmm....jadi tanbah bingung nih ane mengartikannya dan sebaiknya langsung tanya ke mereka aja deh. Klo dipilem-pilem ga ada jagoan yang jahat atau penjahat yang baik (emang RobinHood atau Bang Pitung) :-p

Sebaiknya klo ente bisa nerobos masuk ke sistem tsb tanpa setau & seijin admin sistem tsb, sebaiknya langsung lapor pak RT coz Tamu wajib lapor 2 X 24 Jam ----> Tambah ngaco, maklum udah malam dan besok harus gawe lagi. Saran yg baik dari saya, langsung kasih tau adminnya dan berikan solusi yang terbaik buat sistem tersebut dan apalagi klo sistem tersebut punya negara sendiri.

Cintai produk dalam negeri sendiri dan jaga aset kita jangan sampai dirusak sama bangsa sendiri dan yang mau macem2 kita GANYANG aja (Gaya Bung Hatta-->Eh gaya siapa yah ?!@#$)

Tolong para jagoan dunia maya, majukan negeri tercinta ini dan kita pertahanin negara ini sampai titik koma darah tubuh kita.



- Majulah Negara Indonesia Tercintaku & STOP KORUPSI -

Reaksi:

0 komentar: