Rabu, 06 Juli 2011

Apakah Hanya ini isi dari Menu Help internet banking Mandiri

Assalamualaikum.

Sebelumnya saya bukan mau kritik atau menjatuhkan Bank yang terbesar di Negaraku. Tulisan ini mungkin bisa menjadi masukkan yg baik untuk pihak internal disana dan saya juga disini mungkin yg salah ngerti atau memang Gaptek.

Kronologisnya seperti ini :
Saya kn rencananya mau buka tabungan dan mau pake i-banking tsb. Nah saya mau liat2 petunjuknya doang dan saat saya coba register di webnya, kn nemu menu HELP tuh dan lsg deh klik Link tsb dan wow dahsyat kagak keluar petunjuk yg saya inginkan dan mungkin inet saya yg jelek kali nih dan trus saya refresh2 trus dan tetep keluar picture seperti ini


Hmmm klo saya sebagai user awam, pastinya sangat menjadi linglung atau bingung tenan. Lantas bagaimana yg saya harus lakukan jika ingin mencari bala bantuan tntg i-banking ini ????

Apa mungkin yg bisa menggunakan menu help itu hanya user yg sudah punya akun alias sudah register ? lantas buat apa Link tsb ditaro dihalaman awal ? Kemudian untuk peletakkannya menurut saya juga kurang pas deh. Coba liat halaman awalnya :

Coba lihat gambar diatas, itulah halaman awal saat user mau register. Link Help berada di atas kanan dan menurut saya kurang bagus diliat dan kurang epektif nih.

Saran saya sih :
- Sebaiknya dibuatkan sebuah halaman Help yang berisikan tulisan2 berupa bantuan & tata cara atau hampir mirip dengan manual book untuk user yg awam dalam melakukan penggunaan internet banking Mandiri.
- Link Help, sebaiknya jangan diletakkan ditempat tsb. Buat tampilan yg agak user friendly. Klo naro seperti gambar diatas, kaya seperti asal2n gtu naronya. Kan di pojok kiri juga ada "Catatan" dan itu bisa juga loh buat menu help. Nah misal klo isinya terlalu panjang, kn bisa pakai "Read More" dan jika Read More di klik akan buka halaman baru yg berisi tata cara secara lengkapnya deh.

Yah itu sih saran saya dan klo mau diterima Alhamdulillah dan klo tidak suka ndak opo2 kok. Wong saya juga orang yg Gaptek kok, hehehehe.



Sekali lagi mohon maaf atas tulisan ini dan ga ada maksud saya untuk menjatuhkan Bank terbesar tsb. Saya hanya ingin bangsa ini maju disegala aspek dan menjadikan masyarakat kita maju ditingkat internasional. Kita ga boleh kalah sama bangsa lain. Mulai dari diri sendiri kita semangat untuk memajukan bangsa ini. Jangan putus asa dalam berusaha dan berdoa, Insya Alloh akan berhasil menjadi negara yg maju. Aamiin

Reaksi:

0 komentar: