Senin, 28 Februari 2011

Kemacetan Ternyata Diinginkan Orang Banyak Loh !

Siapa sih yang ga pernah merasakan kemacetan di jakarta. Bohong sekali jika tidak merasakan macet walau sekali saja, mungkin emang ga pernah keluar rumah. Tapi sekarang saja untuk gang senggol atau jalan tikus pun udah macet sekali kan.

Sebenarnya kemacetan itu dibuat dan diinginkan oleh masyarakat itu sendiri. Kenapa saya bisa bilang begitu. Ini saya punya sedikit fakta2 kecil hasil pemikiran saya, hal tersebut adalah :

1. Banyaknya orang yang berangkat kerja naik mobil dan isi dari mobil itu max hanya 2 orang 3 orang (jarang). Seharusnya yang efektif sih klo mobil sedan diisi 3 orang minimal dan untuk mobil yg agak gedean bisa diisi minimal sih 4 - 5 orang.

2. Terlalu banyak motor yang diproduksi dan digunakan di jakarta ini. Coba tengok saja klo anda berangkat atau pulang kantor, ada sekitar berapa motor yang ada dijalan. mungkin sekitar 50 motor kali. Ini yang menuhin jalan juga. Coba satu motor emang bener2 dinaikin sama 2 orang.

3. Angkot / Bus yang ngetem sembarangan dan seenak udelnya dewek nurunin penumpang, padahal buat apa dibangun halte ? mungkin halte fungsinya untuk neduh atau pacaran saja kali . Belum lagi asap kendaraan tsb yg bikin polusi.

4. Selokan yang kurang berfungsi karena sampah yg menumpuk. Klo saat hujan, macet juga bisa disebabkan krn genangan air, hal ini yg suka menimbulkan macet total. Ya kenapa bisa numpuk diselokan, karena manusianya juga yg ga tau mana selokan dengan tong sampah. Mungkin harus sekolah lagi di Taman Kanak2 deh, biar bu guru bisa jelasin dengan gambar klo ini tong sampah, klo ini selokan

5. Adanya Busway juga mempengaruhi macet loh, coba tengok jalan yg uda ngepas bgt eh malah dipaksa buat jalur busway.

6. Pak Polisi yang kurang tegas menilang orang2 yang melanggar. Misal udah tau tuh bocah ga pake helem, nape dibiarin lewat aja, kn klo dia ga lewat setidaknya ngurangin kepenuhan dijalan. Trus orang yang suka nyalip kanan kiri bagaikan "Paklentino Roksi" tuh seharusnya ditilang karena mereka bikin macet juga tuh. Trus klo angkot / bus yang ngetem sembarangan, langsung ditilang tanpa ada negoisasi, kn kebanyakan saya suka liat malah dibiarin aja dan disuru malah majuan dikit. Yeee tetep aja macet klo ntr ada yg dateng lg dan trus aja disuru maju dikit (2meter). Numpuk adanya tuh jalan.

Reaksi:

0 komentar: