Minggu, 29 Mei 2011

Perapihan Website Pemerintah

Saat beberapa minggu yang lalu, website pemerintah sempat di deface atau dijahilin oleh anak2 underground. Makna deface tersebut adalah memberi peringatan bahwa banyak celah yang ada pada web tsb. Akan tetapi pemerintah menyikapi dengan sikap yg kurang tepat dan malah jika ktahuan pelakunya, akan dikenakan sanksi yang brat. Hmmm klo semua cara itu dilakukan, kata ane sih kurang efektif dan sebaiknya para defacer tuh dideketin dan dijadiin aset bangsa sebagai pelindung di sisi security nya loh. Tapi sayang pemerintah menganggap klo mereka tuh musuh dan harus dbasmi. itulah pemikiran yg kuno coz mereka bisa nembus celah sebuah sistem, berarti mreka juga pinter loh.

Tapi ada hikmahnya dibalik semua serangan tsb, pemerintah jadi berbenah dengan security dan alhasil skrg sudah mulai dibentengi website mereka dgn security yg lumayan baik daripada kemarin2. Hmmm klo begtu memang ada gunanya dong defacer. Dengan ky gtu kn jadi tau sisi kelemahannya dimana tuh. Klo ane sih langsung melacak defacer tsb dan ane jadiin pegawai ane dan setiap periodik ada penetration test untuk website atau aplikasi online.

Semoga negara ini bisa lebih maju jika semua lini berpikir positip dan tidak berfikir untuk pribadi saja. Coba ada niat untuk memajukan bangsa ini dan smua itu bukan mengharapkan materi tapi pahala dari Alloh SWT. Pasti jika smua orang punya pikiran smua itu, insya Alloh negara ini akan maju disektor IT atau yang lainnya. Siapa lagi yang tahu kelemahan kita klo bukan orang lain yang menilai. Itulah inti dari smua ini. So jangan marah klo ada orang yg mengkritik anda krn kritik tsb dapat memajukan pribadi anda dan sebagai bahan koreksi anda.


Maju trus dunia IT di Indonesia dan jangan pernah mengenal rasa lelah dalam mencapai kemajuan bangsa Indonesia.

Reaksi:

0 komentar: