Senin, 26 September 2011

Dimana Hati Nurani Manusia Di Negaraku

Sore2 enaknya ngupi sambil main game, tapi udah lama ga nulis2 di blog dan rindu juga. Kali ini saya ingin membahas tentang hati nurani. Belakangan ini heboh sekali tentang berita2 yang menurut saya bersumber dari ketamakan individu manusianya. Kenapa mereka yang terlibat merasa mereka selalu diatas angin dan ga akan pernah dijemput sama ajal. Sungguh hati nurani mereka sudahkah tertutup dengan noktah hitam, sehingga mereka begitu maruk untuk mendapatkan kekayaan diduniawi saja.

Cobalah tengok kalo masyarakat kita masih banyak yg busung lapar dan sungguh sangat menderita sekali. Banyak anak2 yg terlantar dan untuk makan sehari-hari saja sulit, apalagi untuk menuntut ilmu di Sekolah. Coba uang2 panas tersebut dibagi secara adil kepada mereka dan saya sebagai orang yg bayar pajak pun rela sekali klo uang2 pajak buat orang2 yg sedang membutuhkan makan atau pendidikan. Memang orang yg punya hatilah yg merasa miris melihat saudara2 kita sulit untuk makan atau sekolah.

Dimanakah keadilan dinegara ini ? Kadang suka Geram sekali klo melihat pejabat2 diatas sana berebut kekuasaan dan harta. Mana hatimu dan apa kalian tidak pernah melihat orang2 yg susah makan atau sekolah. Sebenarnya buat apa ada salah satu pasal yang berbunyi bahwa "Anak2 terlantar di Pelihara Oleh Negara" !!!. Ini mana DiPelihara tuh emang sengaja dibuat seperti itu atau untuk diberantas kemiskinan dan jangan sampai ada anak2 yang terlantar ?? Sungguh ambigu dari pasal tsb dan jadi pejabat2 salah mengartikan deh, hehehe Astagfirulloh mau jadi apa negara ini dimasa depan.

Banyak juga sekelompok orang yang mendukung seseorang untuk menjadi Ketua disalah satu badan organisasi dan klo mereka mendukung orang tsb, nanti dikasih Tips dan Kedudukan. Wah sudah Ueeedan Tenan negara ini. Ga cuman memperebutkan kursi negara tp sampai yg kecil2 organisasi pun bermain Money Politic. Damn !!!

Klo kata ane, manusia yg kaya gtu lah yg "PENJILAT", "PENAKUT", "GA PUNYA MORAL", dan hanya mementingkan duniawi saja. Segala cara dihalalkan dan sikut-sikutan pun dilakukan, hahahhaaa mau opo negara ini klo orang2 dibawah petinggi negara ini saja sudah melakukan hal tsb.

Semoga kelak nanti ada Pemimpin yg Amanah, Fathonah, Adil, dll. Tapi kn ga mungkin klo kita semua cuman pasrah saja kn. Jadi klo kata ane, kita harus bersikap melawan orang2 yg tercela diatas itu loh dan bersihkan diri kita sendiri dlu. Mungkin saya juga masih byk kekurangan yg ada tp mencoba untuk memperbaiki diri daripada ga usaha sama sekali dan memang jarang orang yg ingin berpikir secara idealis, krn ntr hidupnya ga kaya. Hahahaha orang yg tamak dan bodoh berpikiran ky gtu.


Sekian dari saya manusia yg lemah.

Reaksi:

1 komentar:

pulsa elektrik murah mengatakan...

artikel yang menarik gan