Jumat, 06 Januari 2012

Mobil Esemka

Melihat berita-berita di media masa tentang pembuatan mobil rakitan karya anak negeri sendiri, saya merasa bangga sekali dengan anak-anak mudah seperti itu. Mereka begitu kreatif sehingga dapat merakit sebuah mobil walaupun mesin atau bagian lain belum bisa membuat sendiri.

Walikota solo Pak Joko Widodo yang menggunakan mobil tersebut untuk mobil dinasnya dan menyuruh jajarannya menggunakan hasil karya anak SMK tersebut. Harga yang tergolong murah bagi para pejabat, seharusnya mereka membeli dung karya anak bangsa. Soalnya biar mereka dapat keuntungan dan modal untuk membuat karya-karya lainnya.

Menurut saya mereka ga cuman bisa membuat mobil tapi motor pun dapat dirakit oleh anak-anak SMK di negeri ini. Saya acungin dua jempol karena anak SMK dahulu dan sekarang memang kreatif tapi memang dicuekin saja sama pemerintah dan kurang diperhatiin dengan baik sekali. Kadang suka geram klo melihat pemerintah cuek bebek dan cuma mikirin perutnya saja.

Klo Pemimpin seperti Pak Jokowi dan Pak Dahlan Iskan atau Pak Habibie, Insya Alloh negara ini bakal kreatif dibidang teknologi bukan kreatif dibidang korupsi. Miris banget yah melihat hasil karya tersebut klo cuman jadi angin yang berlalu saja tanpa ada perhatian yang lebih dari petinggi negara.

Semoga pemerintah bisa lebih perhatian lagi dan mendukung serta memberikan modal yang lebih untuk anak-anak yang ingin berkreatif. Jangan sampai anak-anak tersebut malah diambil oleh luar negeri dan akhirnya rasa cinta tanah air mereka punah. Begini yang sering dilakukan bangsa ini loh. Dari jaman dulu hingga sekarang yang saya rasakan. Anak kreatif malah dimatikan skillnya dan anak penjilat malah dijadikan petinggi. Hancur dunia ini klo kaya gtu terus dan bakal kalah dengan bangsa lain.

Semoga dengan berita-berita ini, pejabat bisa membuka mata hatinya dan perhatian jangan cuek bebek.

Reaksi:

0 komentar: