Jumat, 16 Desember 2011

Sifat Manusia

Iseng saja sih menulis artikel ini, habis lagi ingin mengeluarkan unek-unek yang ada di kepala. Sebelumnya mohon maaf apabila terdapat kata-kata yang kurang menyenangkan atau menyindir seseorang, karena tulisan ini semata-mata hanya untuk pelajaran kita saja kok.

Saya kali ini ingin membahas tentang sifat manusia pekerja di Negara Republik Odong-odong. Disana banyak sekali perusahaan yang berdiri dan pastinya menggunakan manusia sebagai alat utama untuk menggerakkan perusahaan2 tersebut.

Dari beberapa perusahaan, biasanya mempunyai beberapa karakter sifat manusia yang berbeda-beda. Banyak manusia yang hanya mementingkan egonya masing-masing saja dan lupa kalo manusia itu makhluk sosial dan ga bisa hidup sendiri di planet ini.

Kebanyakan dibeberapa perusahaan manusia mempunyai nilai-nilai buruk seperti :

- Tukang fitnah/Adu Domba. Manusia yg berkarakter kaya gini sangat berbahaya coz dia suka memutar balikkan fakta. Ciri-cirinya dia suka mancing-mancing atau pura2 menjelek2an seseorang dan ntr dia ngadu ke orang yg dijelekkan tersebut dan membuat fitnah deh. Kenapa Fitnah lebih kejam daripada membunuh, karena efeknya dari sebuah fitnah itu bisa terjadi saling perselisihan yang tinggi.

- Suka menjatuhkan orang lain didepan umum pada saat meeting atau yang lain. Nah Manusia seperti ini biasanya klo disaat meeting disaat orang lagi mengeluarkan statement, eh dia suka membantah dan ngejatuhin klo statement tersebut salah dan malah dianggap bego orang tersebut. Padahal belum tentu ide tersebut salah dan biasanya sih orang tukang ngejatuhin itu sebenarnya iri sama si pengeluar ide/statement tsb. Yah hatinya busuk dan dengki intinya.

- Suka menjilat dan bahkan disuru loncat dari gedung pun mau (Perumpamaan). Sifat yang kaya gini tuh "Manut-manut wae, bagaikan CucakRowo". Ada yang bilang orang kaya gini suka dibilang "ABS (Asal Babe Senang), hehehee mungkin klo disuru makan Kotoran Kebo juga mau atau disuru loncat dari gedung tinggi hayuk saja lagi, wong asal Babe Seneng kan. Manusia kaya gini ga punya pendirian dan pengecut menurut saya. Kemudian pasti ga Pede dan Ndessooooo. Tipikal cari aman sendiri nih dan bisa juga jadi musuh dalem Selimut.

- Egois dan ga mau dikalahkan oleh orang lain. Manusia yg kaya gini sangat Batu banget. Klo udah ngeluarin ide atau kata-kata, ga boleh disanggah atau menganggap dia yg paling bener. Padahal biasanya orang yang kaya gini Tong Kosong Nyaring Bunyinya / OMDO. Manusia kaya gini yang sukar diajak berteman karena dia merasa bener terus nih. Dia merasa pinter, perfect dan orang lain tuh sampah/bodoh. Klo punya temen kaya gini, jangan dideketin karena akan merugikan diri kita sendiri.

- Pemalas. Nah ini tipikal cuman mau dapat gaji tapi ga mau kerja. Biasanya cuman bisa nyuruh-nyuruh dan ngeles terus klo dikasih kerjaan. Padahal manusia ga akan pernah maju klo mempunyai sifat seperti ini. Setiap dikasih kerjaan pasti ini diluar tanggung jawab saya dan padahal intinya malas. Orang kaya gini ga cocok jadi pemimpin.

Nah diatas adalah gambaran beberapa karakter dan sifat manusia yang menurut saya itu sifat buruk dan harus dihilangkan. Klo punya temen yang sudah bergejala seperti itu, diusahakan kita cuman "Say Hello Saja" deh coz sangat berbahaya apabila kita deket dengan orang kaya gtu. Bisa-bisa kita yang menjadi mangsa utama dari mereka tuh. Orang yang mempunyai sifat buruk itu, ga tau itu udah sifat yang ga bisa dihilangkan kali yah kecuali bener2 dapet hidayah total. Kadang suka gedek ngeliat orang kaya gtu, apa yang ada dikepalanya sehingga suka menghalalkan sifat seperti itu. Menurut saya sifat tersebut sangat super tercela banget. Apa untungnya coba ngelakuin hal kaya gtu, padahal manusia hidup ga ada yang abadi di dunia ini tapi semoga mereka yang mempunyai sifat tersebut diberikan pintu hidayah sehingga bisa berubah.

Mohon maaf lagi apabila tulisan diatas bener-bener membuat anda geram atau marah, tapi klo anda marah berarti anda mempunyai sifat seperti diatas dung, hehehee becanda. Saya juga pasti mempunyai sifat buruk juga, makannya saya mencoba sharing tulisan ini agar saya Insya Alloh dapat menghindari hal-hal tersebut. Klo ada orang yang bilang kaya gini : "Lebih baik diam daripada mengecewakan orang lain" --> Tau deh ini pepatah darimana asalnya atau cuman karangan saya, hehehee.

-GoodLuck-

Reaksi:

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mau itu dunia kerja, dunia pendidikan, dunia sekolah, masyarakat dr rt/rw/kelurahan, dsbnya pasti ada orang seperti itu...ya kalau semua manusia baik2 pahala kita cuma sedikit.....sabar aja dan itu ujian dari Allah buat kita.....