Jumat, 23 Desember 2011

SMS Penipuan Berkedok Transfer Uang

Belakangan ini ada modus baru tentang SMS penipuan. Jika dulu ada model sms disuru kirim pulsa untuk si Mami butuh pulsa dan semacamnya. Tapi kini sms tersebut sudah jarang lagi dan malah kemarin-kemarin saya mendapatkan model sms baru yang dikirim jam 4 pagi. Klo orang normal ga mungkin akan mengirimikan sms pagi buta kaya gtu. Kayanya sih ingin mendapatkan dari kelengahan si calon korban.

Jadi modusnya adalah si calon korban disuruh mengirimkan uang dengan nominal yang tidak ditentukan. Jadi klo calon korban memang pada hari itu ingin melakukan transaksi kepada orang yang bener, dengan adanya SMS ini maka bisa terkena modus kejahatan ini dan berikut ini cuplikan sms yang ada dan saya sengaja tidak mensensor nomor telpon atau rekening bank nya, dikarenakan supaya bisa di trace dan diusut secara tuntas oleh pihak yang berwajib :

- Mohon uangnya di Transfer saja Ke Bank BNI dengan nomor rekening : 0239977031
atas nama : Diana Rahayu
Jika sudah transfer, hubungi nomor HP : 082121862089
Terima kasih

- Transfer aja ke BNI a/n  Irwan Hamdani no rek 0239970397,klo uda ditrf khabarin ya!


Nah diatas adalah cuplikasi sms yang ada dan berikut ini nomor rekening penipu dan nomor telpon lainnya yang dilakukan untuk kejahatan :

Nomor Handphone :
087780874852 / 087780874852 / 081932359734

Nomor Rekening :
4601003518 atas nama Aini Nurfadilla
4204002363 atas nama Andreas Boy


Saya memberikan info ini adalah untuk sekedar informasi agar kita semua terhindar dari kejahatan seperti ini. Mohon pihak operator telpon atau pihak bank, bisa mengusut pemilik akun-akun tersebut. Langsung ditangkap saja orang-orang yang melakukan kejahatan kaya gtu. Mau jadi apa klo bangsa ini seperti itu. Mengambil uang haram untuk kehidupan sehari-harinya. Semoga Alloh SWT membukakan pintu hidayah sehingga mereka sadar semua.

Berikut tips dari saya :

1. Apabila anda ingin melakukan transaksi kepada orang lain, tenangkan pikiran anda dan bacalah doa sebelum melakukan hal itu.
2. Pastikan nomor rekening dan pemilik rekening tersebut, anda benar mengenal identitas tersebut.
3. Saat ingin mentransfer, hubungi via telpon orang tersebut kalo dikit lagi anda akan transfer dan jika sudah transfer langsung deh telfon orang tersebut.
4. Apabila anda mendapatkan musibah penipuan, telfon pihak bank atas penipuan yang telah dilakukan si pemilik rekening tersebut dan minta ditutup saja rekening korban dan uang anda agar bisa dikembalikan. Selanjutnya laporkan secepat mungkin kepada polisi setempat dan klo bisa minta pihak call center nomor handphone penjahat, agar pihak operator bisa mengusut juga.

Mungkin tips dari saya itu masih banyak kekurangan yang ada dan mungkin anda bisa menambahkan tips lainnya. Dari pihak Bank seharusnya klo ada orang yang ingin buka tabungan, di verifikasi dengan baik dan jangan sampai si korban menggunakan identitas palsu. Jika sudah terdapat beberapa pengaduan, sebaiknya pihak bank langsung mengusut secara tuntas kejadian tersebut. Sedangkan untuk pihak operator jangan terlalu banyak menjual nomor HP deh coz kaya gini efeknya karena orang begitu mudah membeli nomor HP dan proses registrasi nomor tersebut pun sangat mudah bgt. Klo kita pakai identitas palsu juga lolos saja kok.

Nah dari kejadian tersebut dapat kita ambil hikmah banget yah. Klo dari saya sih kita bersama-sama harus melakukan tingkat kewaspadaan yang lebih tinggi lagi deh. Untuk pihak Bank, Operator dan Pemerintah, coba anda lebih peduli lagi deh tentang kejahatan kaya gini. Jangan menganggap hal ini adalah sepele dan coba rasakan apabila anda menjadi korban tersebut, pasti akan kesel banget dan bingung mau melakukan tindakan apa.

Ayo benahi negara ini dan kita bersihkan diri kita semua. Caiyo Indonesia Ku !!!

Reaksi:

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Modus akan selalu berkembang gan, yang pernah dapat sms percobaan penipuan pasti pernah mengisi pulsa lewat Server Pulsa Multichip/All Operator yang ngisinya cuma pake sms/ym/gtalk. Penjelasan ane di http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12234807 dan selengkapnya ada di trit http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11926321

Semua Kesuksesan Berawal Dari Mimpi mengatakan...

Terima kasih atas komentar dan keren thread buatan ente bro. Cendol meluncuuuur

Anonim mengatakan...

Ok gan makasih cendolmya